NZDUSD Pertahanan Traksi, Manfaatkan Keterpurukan Greenback 

Baca artikel di situs FBS

Kombinasi berbagai faktor telah menyeret dolar AS menuju level terendah multi-bulan sejak awal pekan, yang berimbas positif bagi NZDUSD. Sementara meningkatnya proyeksi melembutnya kebijakan Fed, bersama dengan nada risiko yang umumnya positif, terus membebani safe-haven greenback.

Sugesti bahwa bank sentral AS akan memperlambat laju kenaikan suku bunganya dengan memperkirakan kenaikan hanya 50 bps pada pertemuan Desember terus merasuki pasar. Selain itu, optimisme atas pelonggaran pembatasan ketat COVID-19 di Tiongkok tetap mendukung pemulihan sentimen risiko global.

Pelaku pasar saat ini tengah menantikan rilis data Indeks Harga Produsen (PPI) dan Indeks Sentimen Konsumen Prelim Michigan AS. Ini, bersama dengan sentimen risiko, dapat memberikan beberapa dorongan dan memungkinkan pasar mengambil peluang jangka pendek pada NZDUSD di sesi akhir pekan ini.

Reaksi Pasar

NZDUSD kembali mencatat kenaikan untuk hari keempat berturut-turut di tengah terpuruknya dolar AS. Proyeksi kenaikan suku bunga Fed yang tidak terlalu agresif juga masih menekan yield obligasi AS dan dolar AS. Nada risiko positif semakin pun melemahkan safe-haven itu dan menopang Kiwi.

Tren

NZDUSD kembali melanjutkan tren positifnya pada sesi akhir pekan ini dan semakin mendekat ke ujung atas kisaran perdagangan mingguan. Pasangan ini juga mempertahankan kenaikan hingga pembukaan sesi Eropa dan saat ini berada di sekitar level 0.6400.

Rencana Perdagangan

Buy NZDUSD pada level 0.6405 dengan target profit pada level 0.6420/0.6435

Sell NZDUSD pada level 0.6380 dengan target profit pada level 0.6360/0.6350

NZDUSD 09122022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.